Wednesday, April 13, 2011

supermama

tiada mama yang sempurna
yang ada hanya mama super
mama yang luar biasa

hais...dan gw belum lama ini mendapatkan bukti nyata bahwa nyokap gw adalah seorang pendaki gunung
persis seperti yang ia katakan dan pamerkan selama ini
hish
siapa yang menyangka, siapa yang mengira






dan sungguh dia dulu kurus sekali seperti yang dia banggakan selama ini (klo sekarang sih bodi udah melar sana sini)

oh ya tadi waktu besuk om di rumah sakit
gw ngeliat orang di fisioterapi
gak ngerti juga sih sebenernya boleh masuk atau gak ke ruangannya
tapi karna nyokap kepo dan maksa2 masuk ya sudah lah
di situ lagi ada 2 pasien
ada seorang ibu yang lagi nunggu anaknya diterapi
anaknya sudah 1 tahun jadi pasien di sana
anaknya baru berusia 20 tahun...sama kayak gw
tapi keadaannya ngenes banget yah
akibat kecelakaan
di lehernya ada bekas tracheostomy, trus kepalanya bekas jaitan (yg dahsyat banget dah)
anaknya jadi kayak penderita cerebral palsy gitu
jalan gak bisa, ngeliatnya ke atas mulu, tangannya kaku, trus waktu ditelentangin langsung kejang ajah loh...ibunya malahan yang bilangin ke susternya kalau ranjangnya kudu di naikin sedikit kepalanya..dan bener, kejangnya langsung hilang
gila gw ngeliat ibunya sabar banget, sayang banget, mungkin dia pernah masuk ke tahap di mana menyalahkan keadaan dan pihak lain akan jauh lebih mudah
tapi yang gw liat tadi tuh, dia bener2 kuat
padahal anaknya mungkin gak akan bisa balik lagi seperti dulu, mungkin gak akan ada kata terima kasih yang bisa terlontar dari mulut sang anak untuknya
ya begitulah...kasih ibu...yang hanya memberi tak harap kembali

Bagai Sang Surya menyinari dunia...

0 comments :

Post a Comment