Sunday, April 22, 2018

The Foodie Jember (Waikabubak) : PTT SUMBA 101


Heiho, hari ini makan apa ya? Mungkin kalian pikir kalau di Sumba ini gak ada tempat- tempat nongkrong seperti di kota. Anda salah, kali ini saya review tempat makan yang posisinya di kabupaten sebelah, yakni Waikabubak. Jaraknya lebih kurang 30 km dari mes kami di Waitabula. Waktu tempuhnya kira-kira 45 menit naik motor. Jalanan aspal aman dan nyaman. Ah, udahlah langsung aja.

Nama tempat makannya adalah The Foodie. Lokasinya ada di gang masuk dari sebelah Masjid kecil yang dekat deretan Bank BRI. Mau yang mudah? Search aja lokasinya di Google Maps, ketiknya The Foodie Jember, tepat sekali lokasinya di kiri jalan. Kenapa Jember? Karena awalnya ini Warung Jember, mungkin juga dulunya jualan masakan-masakan Jawa gitu ya, belum sempet nanya-nanya sih bahahahhaa (info tidak dapat dipercaya). Waktu masuk The Foodie, warna coklat mendominasi, baik dari dindingnya yang anyaman bambu dan juga kursi-kursi kayunya. Selain itu ada banyak gambar print-an yang ditempel di dinding. Sambil makan kita ditemanin dengan mp3 lagu-lagu kekinian yang dicover/aransemen oleh (bukan) penyanyi aslinya. Yang penting juga ada colokan di dindingnya, jadi buat fakir-fakir listrik, tenang gak akan kehabisan baterai handphone. Wifi? Sepertinya belum ada ya, tapi semoga nantinya ada.

Kalau minuman dan makanan ada lumayan banyak pilihan. Untuk minuman saya rasa paling aman pesan jus saja. Harganya agak lebih mahal dibanding di warung (yaiyalah), tapi rasanya lumayan lah, lagian gelasnya juga besar. Kalau makanannya saya cuman pesan 1 karena sudah makan sebelum ke sini. Saya pesan ramen katsu japan foodie noodles. Dari namanya jangan membayangkan yang muncul adalah sejenis ramennya Ikkudo yah. Modelnya seperti mie tektek, tapi lebih fancy dikit lah karena pake chicken katsu. Rasanya agak manis, gak sesuai harapan saya (gurih), tapi saya rasa orang lain akan suka deh. Selain menu yang saya pesan, masih banyak menu-menu lain yang bisa dicoba di The Foodie ini, mungkin lain waktu saya mampir lagi. Satu bulan lagi.....


4 comments :

  1. Wow... Sepertinya enak...
    Apalagi daerah sana dingin, cocok dah sama makanan hangat yg berkuah...

    ReplyDelete
  2. Baru baca tulisan2 cece.. Dulunya ngebaca sem ptt.. Liat tulisan tntg rumh dinas. Hahaha. Duh kangen cece. Aku deh yes buat jd pggemar tulisan cece. ��

    ReplyDelete
    Replies
    1. buahahaha tolong nona. Terimakasih sudah membaca

      Delete