Monday, November 30, 2009

diana f+

ini post terakhir gw di bulan November
yup besok udah tanggal 1 Desember
bentar lagi natal
bentar lagi tahun baru
waaaaahhhhh

mau cerita sedikit tentang kamera lomo gw
gw punya diana f+

belinya klo gak salah bulan februari lalu

belum ada setaun makenya

tapi kebanyakan dianggurin di dalem lemari...soalnya belum ada objek yang mau difoto
secara klo jalan-jalan kebanyakan ke mal mulu....
padahal diana bagusan dipake outdoor yang banyak sinar mataharinya

kenapa gw milih diana??
1. bentuknya bagus, gw suka warnanya
2. lebih murah dibandingkan yang lainnya
3. kyknya hasilnya keren
4. banyak aksesorisnya
5. gak sanggup beli lomo yang lain

setelah gw browse2 inet ternyata diana ini punya beberapa kekurangan
1. mnurut orang2 hasilnya banyak yg gagal (bisa 1 rol item smua)
2. pake film 120mm yg sekarang ini totally rare
3. tidak disarankan untuk newbie

waduh..jelas2 gw ini sangat2 newbie
tapi gw nekad ajah lah
secara udah ngebet banget pengen punya lomo (tergiur dengan moto "don't think just shoot" dan hasil yang tak terduga)
akhirnya ketika gw berada di perpus atma...gw ambil hape gw dan memutar nomor telp lomo embassy untuk meng-order diana

sekitar 1 mingguan datanglah diana f+
wuih baru ngeliat kotaknya ajah udah deg2an
bagus
keren
pelan2 gw buka deh tuh kardusnya
astaga keren! persis kayak gambarnya
dan ternyata sangat enteng (dan menjadikannya seperti sangat ringkih)

sok sok mau moto2

eits...gw bingung di mana tombol shutter-nya???
biasanya kan ada di atas kanan
tapi ini kok gak ada yah??
adanya cuman kyk knop puteran gitu

huh...gw gak mau sotoy ah
gw pun membuka buku manual yang tersedia
wah di dalem kotak itu isinya lengkap sekali
bahkan ada sebuah buku yang isinya seputar lomo dan blog2 dari orang2 yang memakai lomo
bukunya terlihat eksklusif (lebay)

setelah membaca manual akhirnya gw mengerti kalo shutternya tuh ada di deket lensa...kayk gagang kecil gitu yang bisa diturunin dan ditahan scara manual
dari buku manual itu gw ngerti lah dikit2 tentang basic2 fotografi
dan memulai perburuan foto dengan tkp depan rumah

geje yah..........

aduh ini istilahnya apah yah...ya pokoknya 2 gambar di 1 frame
rasanya gw gak pernah moto ini...tapi ntah kenapa dapetnya ini yah

-Atap Langit-



-Penjaga yang Setia-


-Menatap Kejauhan-

-Di Tengah Keramaian-

-Surrounded Leaves-

0 comments :

Post a Comment