Tuesday, November 10, 2009

Rp 28.000,-

Yap itulah jumlah uang yang harus gw keluarkan hari senin kemaren untuk membeli sebuah majalah bulanan...

ada "kejadian" pas gw beli

jadi begini ceritanya....

gw sudah menunggu dari awal bulan untuk membeli majalah ini

gw ngebet mau liat warna bulan ini untuk horoskop gw (wat???)

karena gw mau ganti warna karet kawat, biar sama gitu sama my lucky colour for this month (oke. jangan ada yang protes)

saking ngebetnya...tiap hari sepulang dari kampus gw pasti mampir ke tukang majalah di depan komplek perumahan gw

mbak yang jaga lapak majalahnya tuh agak2 telmi (menurut emak gw)

dan sepertinya memang begitu yah...

"Misi Mbak, gogirlnya dah ada belom yang bulan ini??"

"Hah?? apa mbak??", jawab mbak penjual majalah

"gogirl mbak"

"Hah??", jawab mbak penjual majalah lagi

Astaga...akhirnya gw menyebutkan lagi nama majalah yang mau gw beli

tapi kayaknya mbaknya agak gak nge-dong gitu

trus dia mencari satu persatu...yap catat itu SATU PERSATU majalah di lapaknya dia...

yang gw inget ada 6 baris majalah...dan di satu baris itu ada sekitar 8-an majalah

gw menunggu lama...lama...dan lama

si mbak tuh nyari majalah gogirl ampe ke barisan majalah om2 gitu

OMG jadi dia tuh gak tau majalah2 yang dia jual (biasanya yang jaga lapak ini mas2, trus entah sejak kapan mbak ini menggantikan mas2 tersebut)

finally "Gak ada mbak majalahnya", kata si mbak itu

sebenernya sejauh mata gw memandang, menelusuri majalah2 di lapaknya, gak berapa lama setelah gw menanyakan "gogirlnya ada gak mbak" gw dah tau tuh majalah gak ada....soalnya jelas banget gak ada yang tulisannya GoGirl

gw gak enak donk meninggalkan si mbak yang udah berusaha mau nyariin majalah yang gw mau

Besok dan besoknya lagi gw dateng terus ke tukang majalah tersebut

gw menanyakan hal yang sama...dan mbak tsb melakukan hal yang sama pula...dia masih "HAH?" waktu gw nyebutin nama majalahnya dan menelusuri pula satu persatu majalah di lapaknya

Sampai akhirnya hari Senin kemaren...

sebenernya gw gak berencana untuk dateng pada hari itu

tapi secara kebetulan pas pulang voli...dah malem, gerbang kompleks yang blakang dah tutup...jadinya gw lewatin deh ke depan tukang majalah itu

berenti di depan lapak...gw melihat...aw aw..ada gogirlnya

"Mbak...gogirl donk mbak"

mbak tersebut tetap menelusuri barisan2 majalahnya...tapi untungnya pada akhirnya dia menunjuk majalah yang tepat....

nah ketika si mbak menelesuri barisan2 majalah di lapaknya...

gw baru inget...kayaknya tadi pas di kampus di dompet gw nyisa selembar uang 10rb ma 20rb

trus kyknya yg 10rb, sebelum pulang gw pake buat beli makanan

mampus, seinget gw harga majalah gogirl tuh 20ribu-AN

AN-nya ini mau gw bayar pake apaan

mulai panik

membuka kantong bagian depan tas gw

mati tinggal koin cepean ama nopean

mbak tukang majalah sudah mengambil majalah dan mendekati mobil gw

"BERapa mbak" tanya gw

"28 ribu"

anjrit....gw mengeluarkan 20 ribu dari dompet gw dan gw kasih ke mbak penjual majalah

gw sempet berpikir mau pulang dulu ngambil duit trus balik lagi tapi males amat pikir gw

akhirnya gw membuka tempat naroh duit di mobil (buat duit parkir n tol) waw di sebelah kiri tinggal 1000an....

gw ambil semua...cuman ada empat...gw kasihin ke mbaknya

"Bentar yah mbak..hehehe....pas kemaren2 saya cari majalahnya gak ada...sekarang majalahnya ada...saya lupa bawa duitnya bentar yah mbak" kata gw ke mbak2 tersebut basa basi

gw berpasrah ria...di sebelah kanan tempat duit ada beberapa duit gopean

di otak, gw mulai menghitung...kan kurangnya 4000 lagi tuh...klo 4000 dibagi 500 brarti kan butuh 8 biji koin 500-an...

Aduh nyampe gak nih 8 biji koinnya???

gw raup tuh semua koin2 500an

gw hitung...1....2.....3

and believe or not

jumlahnya pas ada 8

Asyiikkkkkk

gw serahkanlah koin2 itu ke mbak penjual majalah

"sori yah mbak recehan"

"oh ya gpp mbak" jawab si mbak penjual majalah

HUahhhh...saya pulang ke rumah dengan hati senang dan gogirl di tangan

dan satu pesan moral (untuk saia sendiri)....jangan lupa bawa uang

0 comments :

Post a Comment