Wednesday, November 5, 2014

Hadiah bagi dia yang istimewa

Tahun ini sudah lewat lagi akhir bulan Oktober. Tiap tahunnya menjadi saat yang menyenangkan untuk mempersiapkan hadiah. Bukan bunga, bukan barang mahal seperti dompet kulit atau sepatu, atau mungkin jeans atau tas yang diidam-idamkannya. Cuman corat-coretnya saya. Hmmm...sampai sekarang saya rasanya belum pernah memberikan sesuatu yang benar benar dia inginkan atau bahkan dia butuhkan.. Terkadang apa yang saya rasa bagus di mata saya, ternyata malah tidak membuatnya senang karena itu tampak berbeda dari yang kebanyakan orang dapat. Saat memberikan suatu hadiah saya jarang membayangkan kelanjutan nasib dari barang itu, kalau dipakai sukur kalo disimpan mending kalo dibuang yauda. Rasa senang yang saya rasakan ketika membuat atau memilih barang yang saya kasih itu yang gak ada tandingannya. Biarlah saya merasa senang saat memberikan hadiah tersebut.

Kali ini pun saya gak bisa memberikan hadiah yang saya rasa penting, yaitu waktu. Kalau kebanyakan orang merayakan hari istimewanya, makan foto, foto makan, makanan di foto-foto, sepertinya kami selalu melewatkannya seperti biasa. Entah kapan kami punya kesempatan untuk bisa seperti orang kebanyakan itu hahahhaa. Dan selalu saja bila tanggal itu tiba, seakan-akan kemampuan saya mengekspresikan apa yang saya rasa, hilang seketika. Bahkan tahun ini pun masih saja deg-degan, ampun hahahha gak ngerti lagi. Jadi, yah saya melakukan saja apa yang saya bisa. Ngasih gambar, itupun masih teronggok di kamar belom sempet dikasih ampe sekarang hmmm.

Terimakasih ya bo kalau sampai hari ini saya masih mendapat porsi dari waktu kamu, di sela-sela kesibukan bermain bola, menonton film, bermain game meningkatkan level dan menjaga gengsi. Semoga hari-hari ke depan saya masih bisa ngata-ngatain kamu tanpa rasa bersalah HA HA HA. Kamu itu hadiah istimewa buat saya.

Oh, ya, saya rasa tidak adil untuk tidak membagi renungan yang saya baca suatu pagi. Mungkin bisa menjadi hadiah kecil untuk Anda. Begini isi renungan hari itu. Selamat membaca, merenungkan, dan melakukannya dalam kehidupanmu sehari-hari.

"Aku bersyukur kepada-Mu oleh karena kejadianku dahsyat dan ajaib; ajaib apa yang Kaubuat, dan jiwaku benar-benar menyadarinya"- Mazmur 139:14.

Hadiah seperti apakah yang berkesan dalam hidup Anda? Dalam berbagai kesempatan hidup ini, kita menerima berbagai hadiah dalam berbagai kesempatan. Mereka yang memberikan hadiah kepada kita, biasanya adalah orang-orang yang mengasihi kita, kecuali itu adalah hadiah undian atau sejenisnya. Kembali kepada pertanyaan di atas, apa yang membuat sebuah hadiah berkesan dalam kehidupan seseorang. Beberapa karena harga hadiah itu yang mahal, beberapa karena keunikannya, namun yang paling penting adalah karena siapa yang memberikannya. Karena apapun bentuk hadiahnya, yang lebih penting dari semua itu adalah perhatian dari orang yang memberikannya. 

Kita bisa begitu menghargai pemberian seseorang yang kita kasihi dalam peristiwa-peristiwa istimewa. Namun apakah kita bisa mengenali hadiah-hadiah yang diberikan dalam kehidupan kita sehari-hari? Ya, seringkali kita menganggapnya sepele hadiah berupa senyuman, kata-kata penyemangat ataupun ucapan selamat pagi dari orang-orang di sekeliling kita. Kita tidak menganggap istimewa karena merasa semua itu adalah hal yang biasa. Namun, mari coba kita merenung sejenak, bukankah bernafas adalah hal yang "biasa" bagi kita? Demikian juga cahaya yang kita lihat saat membuka mata? Namun apa yang terjadi jika hal "biasa" itu hilang dari hidup kita? Bagaimana jika kita kesulitan bernafas selama beberapa saja? Bukankah hal itu adalah sesuatu yang mengerikan?

Apa yang biasa bagi kita akan menjadi "luar biasa" saat kita harus terpaksa kehilangan hal itu. Tetapi hari ini, mari belajar untuk mensyukuri dan menikmatinya bahkan mungkin mengucapkan "terima kasih" atas hadiah-hadiah yang selalu hadir dalam hidup kita yang selama ini kita anggap hal "biasa" itu. Jangan menunggu hingga kita harus kehilangan hal itu terlebih dahulu. Jangan menunggu kejadian "luar biasa" untuk menyadari hadiah-hadiah istimewa yang ada dalam kehidupan kita.

Jika Anda bisa bersyukur atas hal-hal kecil maka Anda akan dikelilingi hadiah-hadiah istimewa setiap harinya.

Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana - Mazmur 90:12

Jadi saya pikir, tidak lebay ah, kalau mulai hari, hal pertama yang dilakukan saat membuka mata adalah mengucapkan "Terima kasih Tuhan, untuk satu hari lagi yang kau beri padaku". Satu hari lagi untuk melihat hadiah-hadiah istimewa yang ada dalam kehidupan kita. 

0 comments :

Post a Comment