Tuesday, April 28, 2020

Review Drama Because This is My First Life

Because This is My First Life adalah k-drama yang keluar di tahun 2017. Saya nonton ulang drama ini sepertinya sudah 4 kali dan di setiap kesempatan nonton ulang ada saja dialog yang saya kurang perhatikan di kesempatan lalu.

Drama ini merupakan drama comeback-nya Lee Min Ki setelah wajib militer. Di drama ini Lee Min Ki beradu akting dengan Jung So Min. Drama Because This is My First Life ini ceritanya seputar slice of life termasuk di dalamnya mengenai budaya patriarki di Korea Selatan dan bagaimana pandangan orang-orang tentang pernikahan.

Menjadi berkesan buat saya karena di drama ini peran utama perempuannya baru saja memasuki usia 30 tahun. Di usia 30 tahun ini, Jung So Min dikisahkan sebagai wanita yang masih single, belum punya pekerjaan tetap, dan yang menimbulkan konflik adalah "tidak punya tempat tinggal". Suatu hari ia diharuskan pindah dari apartemen yang dihuni sama-sama dengan adik laki-lakinya karena si adik menikah dan tinggal di sana sama istrinya. Setelah mencari-cari apartemen yang cocok dengan dana yang dia punya, dari kenalan teman ada yang menawarkan untuk jadi housemate seseorang di sebuah apartemen, yang baru diketahui belakangan ternyata yang tinggal barengan ini lawan jenis (laki-laki). Nah dari situlah dimulai segala kekocakan 2 orang yang saling gak kenal ini, sampai mesti nikah kontrak, dan pada akhirnya yah saling jatuh cinta (terdengar klise...tapi coba nonton dulu).

Drama ini terasa sangat raw, apa adanya, gak dibuat-buat. Pemeran utama laki-laki gak putih kinclong, gak klimis, kerjaan karyawan biasa aja di kantor, kemana-mana naik bus, yah manusiawi lah bisa kita temuin di kehidupan sehari-hari. Pemeran utama perempuannya juga gak menor, berpakaian santai seperti biasanya, yah bisa kita bayangkan lah ada karakter seperti dia di kehidupan nyata. Karakter-karakter anggota keluarga dan pasangan lain di drama ini juga sangat well developed, bukan sekedar karakter pelengkap, tapi juga ikut menyumbang pesan-pesan penting di drama ini.

Sepanjang film adegan romantis diselipkan terutama di bagian-bagian akhir episode, selebihnya banyakan kocaknya. Dialog-dialog penuh sentilan banyak di interaksi-interaksi harian para karakter di drama ini. Adegan romantis, penuh kata-kata bijak selalu tepat penempatan, pengambilan sudut gambar yang bagus (tidak berlebihan), dan yang tidak kalah penting adalah penempatan soundtrack yang bagus-bagus banget.

Menonton drama ini bisa membuat kamu tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut, bisa bikin nangis mewek-mewek, bisa bikin bengong sambil mikirin kata-kata yang diucapkan oleh pemeran-pemerannya. Setelah selesai nonton kamu akan mulai bertanya-tanya dan memikirkan tentang hidup kamu....abis itu bobo siang lagi hahahahahahha.

Yah intinya k-drama ini layak kamu tonton selama #dirumahaja , bisa kamu tonton di aplikasi Viu yah atau aplikasi resmi lainnya, supaya subtitlenya bagus dan makna dialognya gak meleset.

*Pssttt....setelah ini saya mau spam posts quotes-quotes bagus di film ini per 2 episode hahaha. SPOILER ALERT yah
Location: Indonesia

0 comments :

Post a Comment