Tuesday, March 11, 2014

Berjalan-jalan Hari Pertama (Boon Tong Kee, Flower Dome)

Jalan-jalan serba dadakan. Hanya berbekal napsu ade gw untuk jalan dan kerajinan dia untuk membeli tiket lalu ngurus jadwal ini itunya. Akhirnya gw bertiga ama dia ama nyokap jalan-jalan ke negara tetangga, yakni Singapura. Cuman 4 hari 3 malam. Tapi cukup banget. Hari pertama tiba, kami langsung menuju hotel buat naro barang. Kami tinggal di V Hotel Bencoolen, posisinya di 48th Bencoolen Street, deket banget dari stasiun MRT Bras Basah. Setelah check in dan naro koper, kami langsung cao menuju tempat makan nasi ayam Boon Tong Kee. Naik MRT turun di stasiun Boon Sek. Harusnya sih deket dari keluaran MRT. Tapi berhubung salah baca peta, jadi jalan kaki cukup jauh. Padahal restorannya persis di depan MRTnya. Panassss tenan. Nyokap gw udah kayak ikan dikeluarin dari akuariumnya hahahahaha.

Untuk porsi yang segini kena 13 SGD. Banyak banget isinya. Sampai enek makannya gak abis abis. Ayamnya empuk, tapi model ayam rebusnya dingin gitu. Restorannya rame tapi pagi cuman buka sampai jam 3 sore. Setelah itu istirahat dan buka lagi pukul 5 sore. Pelayan dan kokinya banyakan udah encim encim gitu......hahahahaha. Menurut gw, restoran ini sangat layak dicoba :)

Selesai makan, we're heading to Gardens by the Bay!! Turun MRT di stasiun Marina Bay, lalu naik bus turun di halte depannya persis. Tempat ini besar...besar sekali. Jalan dari tempat turun bus sampai ke pintu masuk aja.....hmmmmppph....mana panas sekali oh tidak. Hausss hhahahaha. Bersyukurlah hampir di setiap penjuru negara ini ada air minum gratis. Bawalah selalu botol minum buat ngisi ulang. baahahaha.
Untuk masuk Gardens by the Bay sebenernya gratis. Tapi untuk masuk ke dalam 2 domenya (Flower Dome dan Rainforest Dome) kita harus bayar 28 SGD. Tapi mendingan bayar seriusaaan. Bagus banget dalemnya. Walaupun kelihatannya panas dari luar, di dalam sebenernya dinginnnn brrrr. Apalagi di rain forest domenya.
Bunga yang terindah tidak harus selalu yang terbesar, terbanyak warnanya, terharum wanginya. Bunga terindah adalah bunga yang berbeda dan mampu dilihat mata walaupun kecil ukurannya dan tersembunyi di antara semak-semak di sekitarnya.