Wednesday, December 24, 2014

Kampung Lumbung

Pernah denger nama Jatim Park atau Museum Angkut? Yap, kedua tempat ini sedang menjadi destinasi favorit liburan dalam negeri. Tiket masuknya murah dan hiburan yang disajikan pun memuaskan. Letak dua tempat tersebut ada di Batu, Malang. Tempat penginapan belum begitu banyak di daerah Batu, kebanyakan terletak di kota Malang sehingga diperlukan transportasi lagi untuk sampai di Batu.

Tapi terimakasih sudah dibuat Agoda, sehingga mencari tempat menginap pun lebih mudah. Muncullah nama Hotel Kampung Lumbung saat mengetik destinasi Jatim Park untuk tanggal menginap yang gue mau. Kamar standarnya seharga 500rb, yes tepat, fasilitas yang gue lihat dari website pun cocok rasanya.

Saat tiba di sana, jalanan ke arah hotelnya kecil banget cuma buat satu mobil dan ngelewatin sebuah puskesmas (pantesan nama jalannya begitu). Awalnya sempat ragu. Tapi, setelah masuk, wiiiihh adem tempatnya, kayu-kayu gitu kebanyakan bangunannya. Perasaan langsung tenang dan nyaman, nuansa liburan semakin berasa.

Kami dapet kamar di gedung hotel dua lantai. Isi kamarnya sebuah ranjang king size, TV, kamar mandi luas dengan jendela dan pintu kayu, no AC. Yap, sudah dingin banget di sini, gak pake AC pun tidur pulas. Sayangnya TV di sini siarannya cuman lokal dan itu pun kresek-kresek. Tapi, siapa yang perlu nonton TV kalau waktu kebanyakan habis untuk jalan-jalan.
Jam setengah 6 mataharinya sudah terik sperti ini. Alarm alam.

Kalau keluar kamar, di situ disediakan meja dan kursi untuk duduk-duduk santai sambil menikmati pemandangan dari balkon. Yah, dari balkon kita dapat melihat jelas matahari terbit dari balik pegunungan dan kalau lihat ke bawah bisa lihat pemandangan kolam renang.

Sunrise di pagi pertama dan pagi kedua yang bisa kamu saksikan dari balkon kamar. 

Persis di depan ada sebuah kolam renang cukup luas dan dalam (ada yang 2 m) yang kalau lo berenang sampai ujungnya bisa ngeliat view pohon-pohon dan area outbound dari hotel Kampung Lumbung ini. Enak banget deh, gak dingin kalau berenang sekitar pukul 08.00 pagi, karena saat itu matahari lagi bersinar terik ke arah kolam. Selain kolam renang yang satu ini, kalau kita turun ke arah villa-villa di bawah, ada sebuah kolam lagi. Kolam yang itu airnya langsung dari mata air, sayangnya gue gak sempet nyobain.

Kampung lumbung juga nyediain tempat breakfast yang oke, makanannya pun oke. Soto daging di pagi kedua itu enak hahaha. Tapi untuk breakfastnya ketat juga, mesti ngasih unjuk kupon. Kalau sekamar bertiga, yang satu orang tambahan harus beli lagi kupon breakfast seharga 65rb. Selain itu, dia juga punya cafe yang cukup unik interiornya. Pas di sana banyak juga bule-bule yang nginep dan suka nongkrong di cafe ini.
Masuk ke sini lalu turun ke bawah ada tempat breakfast.
Yang ini cafenya. Kalau pertama kali datang nanti dikasih welcome drink and snack yang bisa kamu nikmati di cafe ini :)

Contoh villa-villa yang ada di Kampung Lumbung. Cocok buat kamu-kamu yang liburan ramean bareng keluarga atau temen. Viewnya cantik banget pasti.

Night view

Tips: buat yang gak bisa tidur gak pake AC silahkan cari tempat lain. Buat yang takut kodok, serangga seperti kumbang juga mendingan cari tempat lain. Di sini karena tempatnya cenderung terbuka semua, jadi wajar kalau malam ada kodok-kodok yang lompat di depan teras kamar kamu. Oh ya, bawa repellant saja, walaupun waktu gue nginep sih gak nyamukan, tapi buat jaga-jaga aja.


Hotel Kampung Lumbung
Jl. Puskesmas Dalam No.1, Raya Beji, Batu, Jawa Timur
(0341) 5406951

0 comments :

Post a Comment