Saturday, January 22, 2011

review: Dear Mr. Terrorist

kemarin gw membaca ulang salah satu buku di rak gw
judulnya Dear Mr. Terrorist (Kepada Tuan Teroris)
buku ini ditulis oleh Ita Sembiring setelah kejadian serangan teroris tanggal 11 september 2001 di WTC dan Pentagon AS
label harganya masih menempel di buku ini....ckckck gw beli cuma dengan harga 5000 rupiah saja.
kalau sekarang buku mahal-mahal yah

setengah lebih buku ini diisi oleh puisi-puisi karya Ita Sembiring yang merupakan tanggapan dari kejadian 9/11 tersebut.
ada 2 puisi yang gw suka banget, ini dia.

Keberanian itu Apa sih?

Dulu sekali...., kuyakini ini:
Berani karena benar, takut karena salah!

Kini di awal September lalu
pepatah itu usang sama sekali. Rongsok!
Kusaksikan keberanian luar biasa tanpa kebenaran

Akhirnya,
Keberanian itu meratakan menara pencakar langit ke perut bumi
Keberanian itu mengubur ribuan jiwa dalam jerit
Keberanian itu menyentak penghuni jagad

Dunia terguncang, oleh sepotong keberanian pula
Asal kau tau saja, kutuliskan semua ini dalam ketakutan

Sepotong Tanya Tersisa (2)

Aku benci kamu!
Akan kubunuh kau!
Begitu katamu suatu kali

Dan,
Kau memang membunuh sebagian dari mereka
Ribuan nyawa terkubur hancur lebur satu dengan debu

Setelah itu,
Terbunuhkah orang yang kau benci itu?

*berhubung males memfoto cover depan bukunya dan gak bisa menemukannya di internet, ya sudahlah, nikmati saja puisinya

0 comments :

Post a Comment