Thursday, November 10, 2011

menyadari dan menghayati

tiba juga di bulan November
dan kembali lagi ke tanggal 10, yaitu hari dimana kita merayakan Hari Pahlawan

siapa pahlawan dalam hidupmu?

kalau saya seorang yang religius,
saya menjawab, "Tuhan Yesus, dia rela mati di kayu salib untuk menebus dosa kita manusia."

kalau saya seorang yang cinta keluarga,
saya menjawab, "Orang tua saya, mereka berkorban banyak untuk merawat saya sampai sekarang ini."

kalau saya seorang nasionalis
saya menjawab, "Kartini, Ahmad Yani, Bung Tomo, dan lain-lain, mereka semua berjuang untuk kemerdekaan bangsa kita."

siapapun bisa menjadi pahlawan dalam hidup kita
tetangga, abang tukang becak, tukang parkir, guru, teman, dan sebagainya
pertolongan sekecil apapun dari orang-orang di sekitar kita, mungkin kadang tidak kita sadari dan malah terlupakan
tapi sebenarnya tanpa bantuan dari mereka, mungkin kita gak bisa dapet apa yang kita punya sekarang ini

jadi, hargai setiap bantuan dari keluarga, teman, seorang yang tidak dikenal sekalipun
karena saat membantu kita itu, paling tidak mereka sudah rela mengorbankan waktu mereka
untuk sesaat tidak hanya peduli pada diri sendiri, tapi juga orang lain

SELAMAT HARI PAHLAWAN TEMAN-TEMAN!

"It may sound absurd...but don’t be naive
Even heroes have the right to bleed
I may be disturbed...but won’t you concede
Even heroes have the right to dream
It’s not easy to be me"
Superman - Five for Fighting

0 comments :

Post a Comment