Saturday, January 26, 2013

jalan-jalan jogja (last part)


 -Kiko Japanese Restaurant-
menu makanannya mirip-mirip sama hokben lah
tapi tempatnya Kiko Restaurant ini besar, bagus, bisa buat ngumpul rame-rame ama temen-temen
ada model booth, kursi biasa, atau mau lesehan (apa yah namanya? tatami yah?)
untuk soal rasa, yah gitu-gitu aja lah
lokasinya di Jalan Magelang dari GBI Aletheia (kiri jalan) masih lurus lagi 1 kman mungkin
parkirannya luas
 -Bakso-
lupa namanya, ini dua bakso yang berbeda
yang pertama itu ada di Jalan Pakuningratan, sebrangnya Dagadu
enakkkkk, kuahnya pas, baksonya pas, sambelnya pas, dan yang bikin unik
di dalemnya ditambahin macem, gorengan gitu, bentuknya kayak irisan cakue kering, tapi rasanya mirip ayam tori2 (apa coba), itu loh ayam yang pop apasiih yang di hokben itu. ah lupa lah namanya
nah, bakso yang kedua itu, tempatnya ada lesehannya gitu, di terusannya jalan pakuningratan, jadi dari baso yang pertama (posisi kanan jalan) lurusssss terus, entar nemu pertigaan ke jalan besar, nah ni bakso posisinya pas di belokan, di kanan jalan
rame bener yang makan, selain jual bakso dia jual es teler juga
kalau yang ini, enaknya mienya, trus ada tahu gitu juga dipotong2, ada gorengannya juga
harganya? murahlah, lupa, dibawah ceban yang jelas
-Serafin-
namanya sama kayak TK gw dulu
pas gw lewatin sih emang belum buka
tapi gw sempet ngelongok ke dalem, ternyata cafe
dia pake garasi rumah gitu, gak begitu besar
tapi sepertinya nyaman dan akan bagus kalau malam
dan memang sepertinya oke setelah liat reviewnya di sini 
mungkin lain waktu akan mampir
 -Nanamia Pizzeria-
iiih, ini juga enak pizzanya
buat yang gak terlalu suka keju, menurut gw pizza di sini lebih minim rasa kejunya dibanding Il Mondo
di Nanamia lebih berasa tomatnya
untuk pastanya juga oke
cuman waktu itu, mungkin karena lagi malem natal dan ramai
jadinya banyak menu yang gak ada dan pizzanya keluarnya lama bangeeeettttt
lokasinya ada di Jalan Moses 13, sederetan itu resto semua
 -Hot Meal-
tau pepper lunch? nah ini versi murah meriahnya
untuk porsinya cukup banyak, bikin kenyang
dan yang paling kocak adalah nama-nama menunya, liat aja dah sendiri
lokasinya ada di lantai paling bawah Ambarukmo plaza (deket eskalator carrefour)
 -Cokelat Monggo-
bisa dibilang salah satu oleh-oleh khas jogja yah hahaha, selain berbagai merk bakpia itu
kemasan yang menarik, ada mas2nya di belakang :D
rasa gak gitu manis, potongan besar, puas lah apalagi kalau makannya gak bagi-bagi
 -Chez Moi-
jual roti, cake, cokelat, mirip harvest tampilannya
di depannya dia pasang meja dan kursi putih dengan payung2 biar teduh
enak juga sepertinya untuk duduk-duduk
gw sih cuman beli tiramisu, kata anak-anak lumayan enak cake-cakenya
emmm....yah lumayan lah yah, tapi gw masih merindukan rasa tiramisu Clairmont huuuhuhuuu
beberapa cakenya ada yang overpriced menurut gw sih
 -Gulali abang-abang-
kata siapa dia gak berhak masuk di postingan gw kali ini?
gulali ini selalu dapet tempat di setiap postingan gw
makanan jaman bocah nih
dan gak pernah lekang oleh waktu
setiap ada yang jual, pasti menggoda, "beli aku beli aku"
nemu satu penjual di deket dunkin donut Jalan Malioboro
untung beli, karena sepanjang sisa jalan, gak nemu lagi
goceng satunya, yang kecilan 4000
-El Bueno-
posisinya di Jalan Tentara Pelajar no.44 lumayan jauh juga, naik taksi mahal dari pusat kota
restorannya berkonsep resto mexico
menunya macem taco, nachos, emm yang di atas ini gambar tortilla kan yah?
yah so-so lah yah, gw sih gak gitu doyan rasanya
tapi temen-temen gw bilang lumayan
tempatnya mending pilih yang duduk gw rasa, soalnya tempat yang lesehannya rada gelap
kalau anda rabun senja bisa-bisa salah nyomot makanan temen anda

akhirnya tiba di bagian terakhir, "liputan" mini mengenai 5 minggu saya di kota Jogja
merindukan sekali, keramaian yang tidak begitu ramai
heningnya yang malam yang tidak benar-benar diam
kota yang minim mall dan bioskop
tapi tetap menawarkan berbagai pilihan destinasi di malam minggu
saya pasti ingin kembali ke sini, entah sebagai koas, sebagai turis, atau sebagai dokter mungkin?

0 comments :

Post a Comment