Friday, April 4, 2014

Rainforest Dome + Marina Bay Sands

 Dome kedua yang kami kunjungi setelah Flower Dome adalah Rainforest Dome. Letaknya cuman berseberangan dari dome yang pertama. Dari luar sudah terdengar seperti suara air terjun. Apa yang gw kira pertama adalah sebuah air terjun kecil gitu, but when the door opened....bam....HUGEEEE. Airnya sampai nyiprat nyiprat. And it was freezing cold inside the Rainforest Dome. Flora yang dihadirkan di sini jelas berbeda. Banyak tanaman rambat yang muncul, beberapa jenis anggrek, jamur, dan lelumutan yang gw pun gak tahu apa namanya. Kita bisa naikin air terjunnya, di dalamnya ada semacam tangga jalan dan kalau cape pun bisa naik lift. Kita harus melupakan sejenak rasa takut ketinggian karena pemandangannya bagus bagus bagus banget di atas sana. Hebat yah manusia bisa buat kayak gini, menjadi bagian dalam usaha menyadarkan manusia bahwa bumi itu kaya, tapi gak boleh selamanya lo ambilin seenaknya apa yang tumbuh di atasnya, lo mesti tanam ulang, jaga apa yang ada, kalau asri begini kan enak dilihatnya. Napas pun lega...hahahaha. Puas berjalan-jalan di Rainforest Dome kami pun lekas turun dan keluar...di pintu keluar kami nemu semacam pintu yang diukir-ukir, dari sebuah pohon gitu, bagusnya. 
 Memang bukan pohon beneran sih....tapi kelihatan bagus. Setelah gw pikir-pikir, negara Singapur itu kan kecil yah, tapi mereka ngasih lahan segede ini untuk membuat taman. Masa iya negara kita yang gede lapang begini diabisin buat bikin mal doang.
 Orang-orang mampu bayar untuk sebuah pertunjukan yang mahal. Tapi pertunjukan yang gratis selalu ramai penontonnya. Yap pertunjukan air mancur (bukan air mancur juga sih poinnya) yang dibuat seperti layar lcd gitu main setiap pukul 20.00 di tempat ini. Walaupun gw gak nangkep apa isi ceritanya, tapi yah lumayan lah buat dilihat dan foto-foto. Mereka pasang laser pointernya dari ujung puncak gedung....ckckck...the power of engineering and technology.
oh ya, sesungguhnya dan sebenarnya kita bisa ngeliat ke dalam isi kamar yang lampunya nyala. It was just like watching tv. Kalau kita berdiri dari sisi keluaran mall itu, duduk di roof top ke arah yang menghadap hotel, you can see people inside the hotel room. Bahahaha.... ada bule cowo lagi topless, entah dia lagi ngapain. Ada cewe lagi bersihin makeupnya di meja rias dan masih banyak lagi. Okay so they pay an expensive hotel room just to be watched? Gw sih bakal milih kamar di lantai yang lebih tinggi deh biar bisa ngeliat keluar tanpa perlu diliatin orang-orang dari luar. 

Night view

0 comments :

Post a Comment