Wednesday, August 7, 2019

LOREAL Paris UV Perfect Matte & Fresh Review

Mungkin ini bukan barang baru banget yah. Beberapa dari kamu mungkin juga sudah punya produk ini di rumah. Yap, Loreal Paris UV Perfect Matte & Fresh. Sunscreen varian terbaru keluaran Loreal Paris ini mengklaim dirinya sebagai sunscreen yang memiliki hasil akhir matte. Jadi memang sangat ditujukan untuk teman-teman yang punya kulit berminyak atau buat kalian yang gak suka hasil akhir minyakan setelah memakai sunscreen. 

Apa sih kelebihan sunscreen Loreal Paris UV Perfect Matte & Fresh ini? Sunscreen ini punya SPF 50, PA ++++ Long UVA, Mexoryl filter, dan pastinya 100% oil-free. SPF atau Sun Protecting Factor adalah satuan yang mengukur seberapa lama suatu sun protection bisa melindungi kulit kita dari sinar UVB sampai akhirnya terjadi sun burn (kulit terbakar aka gosong). Umumnya tanpa pelindung kulit kita akan mengalami sunburn setelah 10-20 menit berjemur. Suatu sunscreen atau sunblock dengan SPF 50 artinya dapat melindungi kita dengan durasi 50 kali durasi normal tersebut yakni 500-1000 menit. Apakah iya sunscreenku bisa melindungi aku selama itu? Ya enggak sih karena ada faktor lain, yakni keringetan atau kalau kita berenang beberapa jenis sunscreen akan mudah hilang. Nyatanya sunscreen hanya bisa bertahan 40-80 menit kalau kulit kamu terpapar air atau keringetan. Apalagi di Indonesia yang panas ini yah, jadi memang setiap sunscreen harus dipakai ulang/ reapply setelah beberapa waktu tergantung kondisi lingkungan saat itu.

PA ++++ ini juga gak kalah amazing. PA merupakan satuan konversi dari PPD/ Persistent Pigment Darkening yang menggambarkan kemampuan proteksi terhadap sinar UVA. Teorinya sebuah sunscreen dengan PPD 8-16 = PA +++, PPD >16 = PA ++++. PPD >16 artinya orang yang menggunakan sunscreen ini dapat menangkal hingga 16 kali lipat sinar UVA yang mau masuk ke kulit. Cukup jarang sih kita menemukan sunscreen dengan PA ++++, jadi Loreal Paris UV Perfect Matte & Fresh ini lumayan oke. Satu lagi kandungan yang unik adalah Mexoryl filter. Mexoryl filter merupakan bahan sintetik yang dikembangkan oleh Loreal Paris yang berfungsi sebagai filter UVA baik UVA-1 maupun UVA-2, kemudian mengubah sinar UVA ke bentuk energi yang less damaging bagi tubuh kita. Mexoryl filter memiliki bentuk yang lebih stabil terhadap paparan sinar matahari ketimbang filter UVA yang banyak digunakan dalam sunscreen seperti zinc oxide.

Loreal Paris UV Perfect Matte & Fresh dikemas dalam tube gepeng ukuran 30 ml. Ukurannya pas banget buat dibawa-bawa dan kemasannya lumayan kokoh tahan banting dan gak mudah kebuka. Harga sunscreen ini bervariasi kalau lagi promo bisa kamu beli dengan harga 74.500 dari harga aslinya 99.000 rupiah. Konsistensinya kental tapi masih cukup mudah untuk diratakan di kulit. Saat dipakai ke kulit gak menimbulkan white cast. Setelah pertama dipakai masih agak mengkilap gitu kulit kita, tapi setelah beberapa menit akan menyerap dan jadi sama deh dengan kulit biasa. Yang agak mengganggu sih bau sunscreen ini agak kuat, seperti krim-krim dokter begitu, agak beda dengan bau sunscreen biasanya. Di kulit saya sih gak bikin jerawatan yah. Jadi buat yang mau coba-coba sunscreen boleh nih menjadikan Loreal Paris UV Perfect Matte & Fresh sebagai pilihan kamu.

0 comments :

Post a Comment