Friday, August 23, 2019

The Witch : Part 1 The Subversion Review


Film dengan tema manusia mutan hasil percobaan dengan kekuatan super mungkin sudah sering dibuat oleh Hollywood. Tapi untuk Asia sendiri, gila film The Witch ini menurut gw yang terbaik deh. Tema cerita yang terkesan biasa kalau di film Barat dibuat sedemikian rupa dengan bumbu-bumbu drama dan akting memukau aktor-aktor Korea ternama. Film yang disutradarai oleh sutradara Park Hoon Jung ini rilis di tahun 2018. Film The Witch : Part 1 The Subversion mendapat rating 7/10 dari IMDB dan 85% dari Rotten Tomatoes.

Film The Witch : Part 1 The Subversion bercerita tentang seorang anak perempuan bernama Goo Ja Yoon yang diperankan oleh aktris Kim Da Mi. Entah kenapa di film ini dengan gaya rambutnya yang pendek itu bikin berkali-kali gw mengira dia adalah Kim Go Eun yang main di drama Goblin itu. Si Kim Da Mi ini meranin siswi SMA super pintar dan berprestasi. Dia mendadak jadi terkenal karena tampil di acara pencarian bakat di televisi dengan trik "magic" nerbang-nerbangin microphone. Setelah itu mulai banyak orang-orang yang nyari dia karena "kekuatannya" itu.

Di awal film ini kita lihat ada anak-anak kecil yang dibantai-bantai oleh sekelompok orang berbaju hitam. Nah ternyata Kim Da Mi itu salah satu dari anak-anak percobaan tersebut yang berhasil melarikan diri. Kim Da Mi merupakan salah satu hasil percobaan yang berhasil dan termasuk yang paling hebat kekuatannya dibandingkan anak-anak lain. Tapi karena efek percobaan itu, tubuh Kim Da Mi lama-lama rusak dan dia butuh obat yang dibuat oleh kelompok orang yang menciptakan dia agar bisa bertahan hidup.

Awalnya kita dibuat berpikir kalau Kim Da Mi ini amnesia, sehingga dia gak punya ingatan masa kecil. Tapi, tentu tidak.......hahaha pokoknya nonton dulu, di situ gregetnya. Selain plot cerita yang menarik, maju mundur tapi gak bikin bingung, unsur laga di film ini juga seru banget. Efeknya mantap, soundnya oke, sadis-sadis pembunuhannya juga keren banget lah (walaupun ada beberapa adegan kena sensor kalau di Viu).

Film ini menang banyak karena beberapa hal berikut:

  1. Akting Kim Da Mi yang gila banget. Bisa keliatan sangat kayak anak SMA polos padahal umur pemerannya 24 tahun. Di adegan lain bisa kayak psikopat pembunuh yang dengan muka berlumuran darah bikin bulu kuduk berdiri. Gila banget lah pokoknya.
  2. Akting semua aktor lainnya yang gak kalah bagus
  3. Akting laga yang presisi, penempatan akurat, dan bikin merinding
  4. Durasi filmnya panjang, tapi memang harus segitu untuk bisa menceritakan peran utama yang hidupnya memang berlibet banget. Tapi durasi 2 jam lebih gak berasa banget, apalagi pas sudah pertengahan ke akhir film
Saya merekomendasikan film ini buat kamu yang suka genre film action thriller yang rada-rada sadis tapi pengen yang masih ada plot cerita yang bagus bukan cuma sekedar bacok-bacokan. Film ini bisa kamu tonton di aplikasi Viu dengan subtitle yang oke pastinya. Oh ya, karena ini baru part 1, di akhir film endingnya ada kelanjutannya buat part berikutnya dengan kemunculan tokoh baru. Makin penasaran bagaimana kelanjutan hidupnya Goo Ja Yoon di sekuelnya nanti. Yuk nonton dulu part 1 film The Witch ini!

0 comments :

Post a Comment