Sunday, March 29, 2020

Traveler Season 2

Yass, acara Traveler balik lagi. Setelah sebelumnya di season 1 kita menonton perjalanan Ryu Jun Yeol dan Lee Je Hoon berkelana di Cuba (bagus banget!!!). Seru banget melihat mereka berdua traveling di suatu negara yang mereka bahkan gak bisa bahasanya. Cuma modal kamus sama berani-berani ngomong aja. Beberapa kali dapat penginepan yang zonk, balada nyari wifi, ngantri kartu perdana berjam-jam, dan yang paling kocak adalah traveling sendiri-sendiri lalu janjian di alun-alun tapi gak kunjung ketemu-ketemu.

Di season 2 kali ini, Traveler mengajak Kang Ha Neul (yes), Ahn Jae Hong (yes), dan Ong Seong Wu (gak kenal, tapi jelas ganteng). The more the merrier! Di Traveler season 2 ini mereka bertiga dapat kesempatan untuk mengunjungi negara Argentina! Lagi-lagi gak ada juga yang bisa bahasa daerah setempat, bahasa Inggris pas-pasan, tapi nyatanya modal satu dua kata bisa tuh membawa mereka untuk ke penginapan dan juga tempat wisata di berbagai kota di Argentina.

Acara-acara traveling seperti ini selalu jadi acara tv favorit gw. (Indonesia needs more show likes MTMA!!!) Seru aja lihat orang-orang jalan-jalan ke tempat baru terutama ke tempat-tempat yang bukan biasa turis kunjungi sambil melihat kehidupan warga lokal di sana. What is better than the last season? Penginapan di Argentina secara garis besar lebih bagus dan bersih yah. Kalau di Cuba sepertinya kebanyakan model homestay / wisma, sedangkan di Argentina mereka bisa menginap di hotel.

Kalau soal makanan kayaknya variatif yah. Di season 2 ini, 2 episode pertama saja mereka makan steak terus dan daging-daging yang wow bikin ngeces. Sayangnya di acara Traveler ini mereka gak kasih keterangan nama tempat, alamat, dan harga makanan yang mereka pesan secara detail. Yang jelas tiap kali adegan makan, pasti bikin ngiler, apalagi 3 orang ini terutama Kang Ha Neul bawel dan ekspresif banget. Kocak. Dan....sepertinya kemana pun orang Korea pergi, selalu aja mereka makan kimchi, entah bawa sendiri, entah beli di sana, entah gimana ada juga yang ngasih mereka.

Tempat wisata dan kegiatan yang mereka lakukan di season 2 lebih seperti turis normalnya sih. Mereka pergi skydiving yang pasti gak murah, city tour, Iguaza waterfall (mesmerizing!), gletser di bawah kaki Pegunungan Andes (lebih wow lagi macam CG), dan masih banyak lagi (karena di VIU baru sampai episode 6 saat tulisan ini dibuat).



Cast yang dipilih untuk season 2 sangat memuaskan (in my opinion). Selain ganteng, mereka juga punya kepribadian yang beda-beda jadinya kocak liatnya pas digabung jadi satu. Kang Ha Neul yang wujudnya seperti laki-laki ganteng bersahaja tapi aslinya koplak. Ideal type of husband wkwkkw. Not really fashionable waktu jalan-jalan, cuma pake kaos kayak kaos rumah, celana kayak celana rumah, asal campur aja yang penting nyaman. Uda gitu kerjanya cengengesan mulu. Ahn Jae Hong, yang keliatan paling dewasa dan kayak ngayomin adek-adeknya di sini. Kesannya kayak orang yang kaku dan gak mau nyoba hal-hal ekstrim, tapi ternyata gak begitu. Tampak paling fashionable juga entah kenapa. Ideal type of older brother. Ong Seong Wu (oh ternyata dia idol, dari grup Wanna One - tapi udah bubar...yah) adalah cast yang paling muda. Doi bawa kamera kemana-mana dan suka foto-foto, sangat ingin skydiving (akhirnya terwujud), orangnya kesannya pendiem tapi ternyata gak juga. Dia mau aja diajak main-main dan banyol-banyolan sama dua orang cast lain yang lebih tua dari dia. Ideal type of younger brother.

Sudah mulai penasaran kah? Ayo-ayo mumpung lagi masa karantina begini, untuk menjaga pikiran tetap waras, mendingan nonton acara Traveler Season 2 ini. Badan kita boleh terpenjara di rumah, tapi mata dan pikiran bisa berkelana ke Argentina bersama para jejaka!

0 comments :

Post a Comment