Thursday, June 16, 2011

Pray for Aka

gw emang gak kenal sama orangnya
tapi begini ceritanya...(rasanya pernah gw tulis juga ya di blog ini, sekedar menyegarkan ingatan lagi deh)
jadi kira-kira 2 bulanan yang lalu om gw dirawat di Siloam Karawaci
nah pas besuk itu ada satu siang di mana nyokap gw kepo
kebetulan di lantai kamar rawat om gw ada ruang fisioterapi
nah nyokap gw masuk2 aja karena gak ditutup pintunya
dan di dalam sana yang gw inget ada 2 pasien
yang satu pasien sudah tua
yang satu lagi masih muda
pasien yang masih muda ini ditunggui oleh seorang ibu
waktu itu nyokap gw nanya-nanya ke ibu tsb, "kenapa anaknya?"
ibu itu menjawab, "kecelakaan."
lalu nyokap gw nanya, "sudah berapa lama Bu seperti ini?"
ibu itu membalas, " sudah 1 tahun."
nyokap nanya lagi, "Anaknya umur berapa ini Bu?"
jawab ibu tsb, "20 tahun jalan 21"

wew...seumur gw...cuma kondisi gw sekarang jauh jauh jauh lebih beruntung
karena waktu itu kondisi dia...mmm sedih sih kalau inget2 lagi
dari fisiknya, kurus banget, dia keliatan lebih tua dari yang seharusnya, masih ada lubang bekas trakeostomi, terus di kepalanya banyak banget jahitannya
hari itu gw menyadari bahwa kasih seorang ibu memang tiada batasnya
sabar banget ibunya
jadi teman-teman jangan lupa BAHAGIAKAN IBUMU SELAGI ENGKAU MAMPU!!

nah jadi tadi pagi gw buka twitter
dan baca timeline ada twit dari EndahNRhesa seperti ini:
endahNrhesa :'( RT : Baca ini deh dia koma krn kcelakaan pswt&motor

jadi karena penasaran gw buka lah linknya
dan setelah baca-baca gw jadi keinget sama kejadian di rumah sakit itu
dan setelah duga-duga buah manggis
sepertinya yang gw lihat dua bulan lalu itu yah Aka (yah kalaupun itu bukan Aka, judul postingan gw tetep pray for aka)
hais...tak diduga ternyata begitu besar beritanya mengenai kecelakaan pesawat latih 1 tahun lalu dia yang sekarang terbaring lemah, harus kehilangan cita-citanya
tapi dia dapet dukungan yang begitu besar dari teman2nya dan orang-orang yang mungkin gak dia kenal secara langsung melalui #prayforaka
dan buat yang berlebih-lebih bolehlah bantu teman kita ini baik doanya maupun secara materil ke:
no rekening 0106 550 524
Bank BNI cabang Senayan Jakarta
atas nama Jusniati (Ibunda dari Sephaska Abdillah)

"Apa yang kau alami kini mungkin tak dapat engkau mengerti (...) Cobaan yang engkau alami tak melebihi kekuatanmu"
- Tangan Tuhan

0 comments :

Post a Comment