Thursday, May 22, 2014

Menikmati Jakarta Fashion and Food Festival 2014

JFFF datang lagi. Kali ini diselenggarakan mulai dari awal bulan Mei dan akan berakhir pada tanggal 1 Juni nanti. Seperti biasa, sesuai nama mereka, maka ekshibisi pun menampilkan "fashion" dan juga "food". Area fashion menempati bagian indoor MKG, sedangkan food festival berada di area La Piazza. Hari gue dateng adalah hari dimana parade fashion akan diadakan. Mulainya malam, jadi sekitar jam 3an kami sudah datang ke sana untuk keliling-keliling dulu. Ternyata rame banget, parkiran aja sudah sampai malang melintang. Karena pas tanggal merah juga kali yah. Jadi seluruh warga Jakarta tumpah ruah di sini. Tapi semakin rame semakin seru. Mari mulai berpetualang.
Dimanjakan oleh berbagai macam batik yang sekarang sudah makin modern aja model dan warnanya juga mengikuti tren masa kini. Tapi, harganya gak kira-kira semuanya. Gak kira-kira. Haahaha.

Selain batik-batik, ada pula sejumlah baju-baju modern. Rok putih itu lucu banget loh. Dalemnya bahan putih bertekstur, luarnya transparan berprint tapi agak kaku dan ngembang. Bagus, tapi harganya lebih dari setengah juta. Oke pikir pikir dulu deh mbak. Ada satu stan dari anak-anak Esmod. Baju yang hitam tanpa lengan itu unik banget modelnya, so edgy. Bingung tapinya mau dipake kemana.

 Lalu berjalanlah gue dan nyokap keluar....seperti biasa kalau gak ada tour guidenya (baca: Fabo) pasti nyasar di mall gading ini. Gak hapal hapal jalannya. Menuju La Piazza...
 Nyokap gue seneng banget liat jajanan-jajanan ini. Dia tau semua namanya. Gue hanya "apa? apa?"
Sekarang gak pake sistem duit boongan lagi. Praktis dibuatkan kartu flazz. Kalau saldo kurang, tinggal kita top up. Easy and breezy.

Ramai banget. Tapi tempat duduk lumayan banyak. Selain itu disediain juga kok meja yang memang gak pake tempat duduk. Istilahnya gue...meja makan kondangan. Jadi memang pas buat tatakan kalau makan berdiri. Gak perlu malu, semua orang nyante aja begitu. Hehe








Kicir-kicir ini menjadi salah satu icon dari JFFF kali ini. Gak tau bisa dinaikkin apa enggak. Tapi sepertinya enggak yah, hanya sebagai hiasan. 
 Perlahan namun pasti...malam pun tiba. Orang-orang semakin memadati area La Piazza ini. Gue bahkan baru kelar di satu area. Muter-muter, icip sana sini. Baru inget masih ada satu area lagi.
Di area yang ini ada semacam panggung pertunjukkannya. Buat tampil acara musik dan sejenisnya. 
Telor gulungggggg. Gue belom coba ini soalnya es duren di tangan aja belum habis. Sementara yang ngantri di sini rame banget. Sementara juga parade di luar sudah mau jadwalnya mulai (yang ternyata ngaret tau gitu gue ngantri telor gulung dulu aja huh). Sekian dulu muter-muter JFFF hari itu. Akan datang lagi sebelum penutupan :)

0 comments :

Post a Comment