Sunday, May 29, 2011

Review: Jabang Tetuko "The Birth of The True Superhero"


Djarum kembali ngadain acara
kali ini adalah pementasan wayang + sinema + orkestra
tema cerita yang diambil adalah mengenai Kelahiran Gatotkaca (yang memang kalau di kisah pewayangan memang ada babnya tersendiri)

acara ini diadain di The Hall lantai 8 Senayan City tanggal 27-28 Mei 2011
sutradaranya adalah Mirwan Suwarso, penata musik orkestranya adalah Deane Ogden, composer layar lebar Hollywood (film Bruce Willis The Surrogates, Friday Night Lights, The Hit List) dan penata laganya adalah Benjamin Rowe (Transporter 2, Bad Boys 2 dan Transformers 3)
gw sendiri tahu acara ini waktu gak sengaja browsing2 lirik
eh muncul pop up web jabang tetuko
selain dari situ, gw sih gak liat promosinya di tempat lain (kecuali di jalanan menuju Senayan City, ternyata ada umbul2 di situ yang gw baru lihat pas hari H)

jadi tuh saat pementasan ada adegan yang ditayangin di layar proyektor (sinema) sementara panggung black out, trus kemudian berganti dengan adegan di panggung, seakan-akan yang layar dan di panggung itu sama setting dan adegannya
menurut gw sih idenya bagus banget
sayang eksekusinya kurang baik karena kadang ada jeda antara mati hidup lampunya
harusnya lebih dilatih lagi kali yah
untuk segi tata musiknya sih juara yah bikin berdebar-debar gitu
trus ada beberapa adegan dimana pemain masuk, berlari-lari, berantem-berantem di antara penonton
yang ini juga idenya bagus, tapi seharusnya adegan ini dishoot dan ditayangin di layar yah
soalnya kalau duduknya di tempat standard kayak gw, yah gak bakalan keliatan adegan2 tersebut...(karena mereka beradegan di sekitar daerah VIP dan VVIP sebelah kiri, gw-nya duduk di kanan)
dengan begitu kan semua adegan bisa dinikmati oleh semua penonton yang ada
adegan berantemnya sih ciamik lah yah
berantem2 macem flip depan flip belakangnya terlatih sekali dengan baik
selain itu di pementasan juga diselipkan lelucon-lelucon jadinya gak bosen dan gak plek2 cerita wayang
mm...kalau bisa nyanyi2nya ditambah, yang kemaren itu adegan nyanyi cuma pas arimbi mau nyerahin anaknya (yang sepertinya suaranya diisi oleh mian meuthia atau mian tiara??)

terus yang paling harus dibenahi adalah TICKETING!
yah bener
masa nelpon hotlinenya buat nanyain ketersediaan tiket ajah susah banget
pas sekalinya nyambung dibilang udah sold out
pas dateng ke venue
ada sih tiket boks, tapi mbak2nya bilang dia gak berani jual tiket karena takut yang kemaren dah booking tiket dateng, dan dia menawarkan tiket untuk jam 19.00 (padahal waktu itu baru pukul 11.00)
jadinya gw dan adek gw terpaksa luntang lantung karena belum ada tiket
tapi liat dari jumlah yang dateng kalau dibandingkan dengan denah kursi yang gw liat dari internet, jumlahnya sih masih jauh banget dari kata PENUH atau SOLD OUT seperti yang dikatakan panitia
yah pada akhirnya mbak2 yang jaga meja tiket masuk ke dalam untuk lihat keadaan di dalem dan dia bilang masih ada tempat kosong
pas gw masuk yang gw lihat adalah masih banyak yah tempat kosongnya terutama di kelas standard (mungkin di kelas2 lain penuh)

tapi gw tetap menunggu kok kalau mereka mau mementaskan kelanjutan dari cerita Gatotkaca ini (mungkin kalau bisa dijadi satu ajah keseluruhan ceritanya hehe...biar lebih seru dan lama)

keren yah maketnya...ini diambil gambarnya terus dijadiin settingnya di layar proyektor



0 comments :

Post a Comment