Tuesday, July 19, 2011

Curi-curi Dengar

pas pulang, kakek gw lagi nonton Jakarta Lawyers Club
di situ lagi ada yang lagi ngomong
seorang pria yang sudah cukup tua menurut gw, mungkin seumur kakek gw (abis, rambutnya putih semua, trus dah keriput2 gitu)
gw gak tau namanya siapa
tapi di usianya segitu
harus gw akui
dia pintar sekali
pintar bicara
kritis
blak-blakan
BERANI
itu yang paling gw suka

dia bilang begini mengenai undang-undang dasar 45 pasal 34 yang isinya seperti ini "
Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara."
beliau bilang, kata "pelihara" dalam pasal ini sering dipermainkan maknanya oleh pemerintah.
pelihara, dianggap seperti pelihara ternak.
jadinya fakir miskin dan anak terlantar dikembang biakkan, semakin hari semakin banyak.
dalam kondisi yang seperti itu, data-data sensus penduduk malah menyatakan kalau jumlah fakir miskin itu semakin turun
beliau menambahkan, iya miskinnya turun-temurun, bapaknya miskin, anaknya miskin, cucunya juga miskin

haha kocak nih kakek

"I like to listen. I have learned a great deal from listening carefully. Most people never listen." - Ernest Hemingway

0 comments :

Post a Comment