Monday, July 25, 2011

Gado-gado ulek tumbuk campur aduk

sampe sekarang gw masih belajar untuk jadi puitis (haikhaikhaik)
ah...gw pengen banget bisa nulis bagus
dengan kata-kata baku
nantikan saja
ketika gw sudah bisa menulis kata-kata indah
menulis kalimat-kalimat yang punya berjuta makna
membuat cerita yang bisa jadi sumber inspirasi
tapi mungkin saat itu gw akan jadi orang yang berbeda dari gw sekarang ini

jadi?
just stay the same dulu deh
tetep pake bahasa begini dulu deh untuk sekarang
bahasa indonesia yang cacat banget
titik koma gak ada
guru bahasa gw bisa nangis-nangis kalau baca blog ini
liat anak didiknya macem begini jadinya
subjek predikat objek gak jelas
urutan kata juga gak jelas
masing-masing kata berlomba untuk jadi yang terdepan haha
oleh karena itu kalimat gw terkadang menjadi ambigu
ya sudahlah yah
gw gak pernah punya maksud tertentu saat menuliskan sesuatu
gw cuma menulis apa yang terpikir
malah kadang gak pake mikir lagi
udah jalan aja nih jari
entah mau ke mana akhir dari masing-masing postingan

malam ini gw mau jadi bawel ah
gak papa kan (toh blog-blog gw)
kalau dinding kamar ini bisa bicara
udah gw ajak ngobrol daritadi
atau kalau-kalau nih selimut bisa maen gaplek
udah gw kabur...ngeri juga soalnya

ada kertas kosong nyembul dari printer (contoh orang yang alur pikirnya berliku-liku, lompat sana lompat sini)
mmm...menunggu untuk ditulis
dicorat-coret, menunggu untuk diisi
ah ini sebenarnya iri
sama orang-orang yang tahu benar dengan apa yang mereka yakini (lihat! semakin tidak nyambung bukan?)

kursor kedap kedip sudah hampir 10 menit
gw mandek lagi
di dunia nyata gw sudah maki-maki
oh ya satu lagi
kontrol emosi
ini yang masih gw perlu belajar banyak
semakin gw deket sama orang
semakin sering orang itu kena damprat
contoh: ade gw
tanya aja dia
apakah gw seorang kakak yang baik?
jawaban yang keluar mungkin adalah TIDAK
haha
dia orang yang paling sering kena marah ama gw
ya abis kalau sama dia gw gak pernah merasa bersalah haha
seperti yang udah pernah gw tulis sebelumnya
ketika lo sudah sangat dekat sama seseorang
akan mudah menyanyikan lagu ini
"Kita berdua tak pernah ucapkan maaf...tapi saling mengerti" (ERK)
asoi toh
gw gak pernah tuh sori-sorian ama ade gw haha
daripada dengan ucapan
mendingan lewat tindakan sih
it's more than words...
kadang lo akan merasa senang ketika lo duduk dengan orang yang lo senangi walaupun tanpa bicara satu patah katapun
yah begitulah sulit dijelaskan
dan tidak perlu juga ditanyakan kenapa, apa, siapa, bagaimana, too much questions can kill someone

harusnya gw lebih banyak baca buku nih
tapi gw takut semakin banyak gw membaca
cara menulis gw akan semakin seperti penulis yang bersangkutan
soalnya gw adalah orang yang terlalu cepat beradaptasi (sepertinya sih) and sometimes I like to imitate (tapi jangan pikir gw fake yah)
hanya saja gw terkadang malas menjadi menonjol, karena pada kondisi tersebut gw merasa aman, padahal gak boleh nih begini, dalam hidup kita harus jadi BOLD
jadi diri sendiri, yang terus belajar, supaya makin hari makin baik, makin bermanfaat buat orang lain
this is me, bukan dia, bukan si anu, si itu, siapapun itu

trus tadi di gereja, dibacakan ayat 1 Korintus 13:4-7
"Kasih itu sabar; kasih itu murah hati; ia tidak cemburu. Ia tidak memegahkan diri dan tidak sombong. Ia tidak melakukan yang tidak sopan dan tidak mencari keuntungan diri sendiri. Ia tidak pemarah dan tidak menyimpan kesalahan orang lain. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran. Ia tidak bersukacita karena ketidakadilan, tetapi karena kebenaran."

bersabarlah kawan
kata pendeta tadi orang sabar pasti setia

0 comments :

Post a Comment